Buronan Kasus Pencurian Tertangkap, Terduga Pelaku yang Tertembak di Jl Harapan Kesambi Dirawat di RSPAD Jakarta

oleh -957 views
kasat-reskrim-polresta-cirebon-penembakan-jl-harapan-kesambi
Kasat Reskrim Polresta Cirebo, AKP Anton bersama dua pelaku pencurian dan kekerasan yang ditangkap di Jl Harapan, Kesambi, Kota Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Teka-teki penembakan di Jalan Harapan, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, akhirnya terjawab sudah.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, AKP Anton mengatakan, kejadian di Jl Harapan adalah pengembangan dan penangkapan pelaku pencurian yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Untuk jumlah pelaku masih dikembangkan, yang sudah diamankan dua orang,” kata Kasat Reskrim, kepada radarcirebon.com, Kamis (9/12/2021).

Sedangkan untuk salah satu terduga pelaku yang tertembak, masih dalam penyembuhan. Namun, sekarang dalam kondisi stabil.

“Untuk yang tertembak belum menjadi tersangka. Tapi dalam penyidikan selanjutnya akan ditentukan statusnya,” kata dia.

Anton menambahkan, korban sempat ditangani di RS Ciremai. Namun sudah dirujuk dan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Terkait kejadian itu, berdasarkan keterangan personel di lapangan, di dalam mobil tersebut terdapat 4 orang. “Pengakuan mereka baru mau jalan,” tuturnya.

Keterangan sementara, sambung Anton, mereka mengakuoi membegal sepeda motor, kemudian mengambil HP dan korban dipukul.

Terkait adanya penembakan, Kasat Reskrim menegaskan, terpaksa dilakukan, karena mereka melawan petugas dan hendak melarikan diri.

Sedangkan 1 orang terduga pelaku lainnya, hingga kini masih buron. (rdh)

Baca juga: