Azis Tanggapi Wacana Perluasan Wilayah Kota Cirebon, Ada Kata-kata Bijak

oleh -729 views
perluasan-wilayah-kota-cirebon-nashrudin-azis
Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH.

CIREBON – Wacana perluasan wilayah Kota Cirebon terus berkembang. Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis pun segera menanggapi gagasan ini.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi Radarcirebon.com, Jumat (31/12), Azis mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi wacana perluasan wilayah tersebut.

“Saya mengapresiasi penyampaian pendapat anggota DPRD Kota Cirebon terkait peluang perluasan wilayah administrasi Kota Cirebon, sebagaimana tersampaikan saat rapat kerja dengan Polres Cirebon Kota beberapa hari lalu,” tulisnya.

Azis mengungkapkan, merealisasikan gagasan perluasan wilayah tersebut tidak bisa tergesa-gesa. Sebab, akan melibatkan unsur pemerintahan yang lebih tinggi.

Baca juga:

Untuk itu, Azis meminta seluruh pemangku kebijakandi Kota Cirebon, menyikapi wacana tersebur secara arif dan bijak.

“Karena apa yang disampaikan wakil rakyat di DPRD Kota Cirebon didasarkan pada semangat untuk memberi kemudahan akses pelayanan bagi masyarakat,” tambahnya.

“Dalam hal untuk merealisasikannya, tentu membutuhkan proses yang tidak singkat. Dibutuhkan mekanisme yang melibatkan unsur pemerintahan yang lebih tinggi tingkatannya. Termasuk penyikapan secara arif dan bijaksana dari pimpinan daerah, baik Kota Cirebon maupun daerah sekitarnya,” jelasnya.