Ponpes Bina Qurani Kuningan Hanya 1 Km dari Palutungan, Lokasi Terpencil, Punya Banyak Aset

oleh -5.679 views

KUNINGAN – Ponpes Bina Qurani Kuningan, berada cukup dekat dengan Objek Wisata Palutungan. Bahkan hanya 1 kilometer. Secara khusus, reporter mengunjungi tempat yang terpencil tersebut.

Dalam perjalanan tersebut, terlihat lokasi Ponpes Bina Qurani cukup terpencil dan dikelilingi lembah khas kaki Gunung Ciremai.

Adapun lokasinya berada di jalur wisata, dekat dengan Gapura Selamat Datang Palutungan. Dari situ kelihatan petunjuk arah menuju Ponpes Bina Qurani.

Dari situ belok kiri, menuju lembah melewati peternakan sapi. Lokasi tersebut memang area peternakan dan nyaris tidak ada rumah penduduk.

“Kondisi jalan lebih banyak tanah batu dan belum beraspal,” kata Bubud Suhebudin, wartawan RCTV Kuningan, saat dihubungi radarcirebon.com, Selasa (4/1/2022).

Diungkapkan dia, setelah belok kiri dengan jarak kurang lebih 700 meter dengan jalanan menurun.

Di kanan kiri lokasi tersebut, sudah tidak ada perumahan dan posisi sangat terpencil.

Akses jalan tersebut juga melintas di tanah warga lain.

Sedangkan di lokasi pesantren, nampak memiliki aset yang cukup banyak dengan fasilitas lengkap.

Mulai dari bangunan yayasan, mess putra dan putri, sekretariat, masjid yang merangkap tempat belajar di lantai 2.

Seperti diketahui, Ponpes Bina Qurangi Kabupaten Kuningan menjadi sorotan pasca kasus pencabulan sesama jenis yang terjadi di lembaga pendidikan tersebut.

Yang menjadi korban adalah santri laki-laki, sebanyak 8 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Kuningan, Cirebon hingga Karawang.

Belakangan diketahui, ponpes tersebut dinyatakan tidak berizin oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan. (bud/yud)

Baca juga: