Disdik Setuju Vaksinasi Dipercepat

oleh -21 views

KEPALA Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon melalui Kepala Seksi (Kasi) Kepesertaan Didik Pendidikan Dasar pada Disdik Kota Cirebon, Ade Cahyaningsih MPd mengungkapkan, pihaknya menyetujui percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun dipercepat hingga 2 minggu ke depan.

“Kita berterimakasih dan siap sekali misalkan ada tenaga kesehatan yang disiapkan dan tempatnya kita akan koordiansikan dengan Disdik. Itu juga akan kita sampaikan ke kepala SD yang ada di Kota Cirebon,” ungkap Ade.

Selain itu juga, Ade mengungkapkan, pelaksanaan PTM 100 persen di tingkatan SD membuat akselerasi vaksinasi diperlukan. Terlebih, anak-anak SD yang memiliki karakter bersama-sama, membuat guru sulit memisahkan dengan jarak 1 meter.

“Karakteristiknya berbeda dengan anak-anak SMP dan SMA. Mereka itu senangnya bersama-sama. Jadi kalau memang ini dipercepat. Kita senang sekali. Karena PTM lebih tenang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan, pihaknya masih akan menunggu mekanisme yang ada. Akan tetapi yang jelas, pelaksanaan akan tetap menggunakan sistem berbasis sekolah dan menyesuaikan dengan jadwal yang ada di Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

“Kita akan tetap berbasis sekolah. Ini upaya kita bersama agar PTM 100 persen bisa berjalan dengan baik sesuai SKB 4 Menteri yang ada dan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia. Itu semua kita pakai,” tutup Ade. (jrl)

BACA JUGA: