Gemes, Siswa MI Minta Gendong Pak Polisi saat Disuntik Vaksin

oleh -27 views
Siswa-MI-minta-gendong-pak-polisi
Seorang siswa MI di Pekalongan minta gendong pak polisi saat disuntik vaksin Covid-19. Foto Istimewa

GEMES, siswa MI minta gendong pak polisi saat ikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun.

Tingkah unik dan lucu memang kerap terjadi saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Banyak siswa yang tanpa rasa takut disuntik. Tapi tidak sedikit yang merasa ngeri milihat jarum suntik.

Itu juga yang terjadi di MI 01 Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Kamis 13 Januari 2022. Siswa MI kelas 1 bernama Diki Saputro (7) minta gendong Pak Polisi saat Vaksinasi Merdeka Anak.

Baca juga:

Saat akan disuntik, anak ini pun meringis berusaha mengalihkan pandangan dari jarum suntik. Tingkah menggemaskan ini mencuri perhatian banyak orang di lokasi. Setelah disuntik, anak itu pun tersenyum lebar. “Ternyata tidak sakit,” katanya.

Pak polisi yang menggendong Diki tidak lain adalah Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaedi SH. “Ini sangat unik, ada anak yang mengalihkan pandangan jarum suntik dan minta digendong saat disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac,” ungkap Kompol Junaedi.

Kompol Junaedi mengungkapkan, target yang divaksin di MI 01 Kauman hari ini sejumlah 650 anak.

Baca juga:

Menurutnya, vaksinasi tersebut penting dilakukan sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh dari virus Corona. Apalagi saat ini PTM sudah dimulai.

Dia mengatakan, vaksinasi anak tersebut basisnya tetap di sekolah. Petugas medis dari Sie Dokkes Polres Pekalongan Kota datang ke lokasi sekolah dan memberikan vaksin bagi anak-anak.

“Pelaksanaan vaksinasi basisnya tetap di sekolah dulu. Nanti bagi anak-anak yang belum divaksin karena terkendala sakit dan lainnya nantinya akan diarahkan ke puskesmas untuk mendapat vaksin,” imbuh Kompol Junaedi. (radarpekalongan)