Habib Kribo Bikin Resah, Warganet: Pantas Dijeblosin ke Penjara!

oleh -3.471 views
Habib-kribo-bikin-resah
Habib Kribo trending, Warganet meminta polisi segera menangkapnya. (Instagram/@IbnoeAhmad4)

JAKARTA – Habib Kribo sosok yang kini sedang viral sampai bikin warganet resah. Sosok bernama Zein Assegaf itu belakangan menjadi sorotan lantaran ucapannya menyinggung Arab.

Video Habib Kribo beredar di berbagai media sosial. Kata-katanya pedas menyebut Arab tak punya kehormatan jika tak ada ka’bah.

“Arab itu kalau tidak ada Ka’bah, gak punya kehormatan. Apa sih budaya Arab? Gak ada!,” ujar Habib Zein Assegaf dalam video singkat.

Bukan itu saja, dia juga mengatakan bahwa bangsa Arab tidak pernah melahirkan intelektual. “Bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Apa coba intelektual yang sampai di Arab?,” ujarnya.

Baca juga:

Tidak cukup di situ, pria berambut kribo itu pun mengatakan pendapatnya soal Islam yang menurut dia masih jauh dari kesempurnaan. “Islam masih jauh dari kesempurnaan, jangan sok Islami lah,” tegasnya.

Video Habib Kribo beredar luas, di Twitter tidak sedikit warganet yang mengecam sikap dan pernyataannya.

“Kakak beradik ini memang pantas klo dijeblosin ke dlm penjara,,… Bajin* @FerdinandHaean3 udh mendekam, tinggal si kepa* zein kribow tunggu waktu!!!” @IbnoeAhm***

“Lapor pak @DivHumas_Polri, apa tidak sebaiknya #TangkapZeinKribo , Ucapan Habib Kribo ini sudah kelewatan, bisa bikin hubungan Indonesia-Arab menjadi tidak baik. Masak harus ada komplain dari Arab, polisi baru berani” @StoryNay***

Baca juga:

“Yuk kita support dan sampaikan pada bangsa Arab kita tidak support si Kribo” @Lelaki_5unyi.

“kribo menebarkan ujaran kebencian dan provokasi yg mengakibatkan keresahan” @cybsquad_

“Celakalah bagi ummatku dari ulama buruk yg menjadikan agama ini sebagai komoditas, yg mereka jual pada penguasa mrk di zamannya demi meraup keuntungan untuk diri mrk sendiri.Allah pasti tdk akn menjadikan bisnis mrk memperoleh keuntungan (HR. Hakim)” @kheyDisi*** (Anr/fin)