Rekor Kasus Covid-19 di Bulgaria dan Jerman di Tengah Ancaman Gelombang Omicron

oleh -19 views

JERMAN dan Bulgaria telah melaporkan rekor jumlah infeksi virus corona bersamaan dengan peringatan yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang ancaman baru “gelombang pasang barat-ke-timur” dari varian Omicron yang sangat menular yang menyapu seluruh benua.

Data resmi menunjukkan pada Selasa (11/1), rekor tertinggi kasus Covid-19 di Bulgaria yang mencapai 7.062 kasus.

Bulgaria adalah negara anggota Uni Eropa yang paling sedikit angka vaksinasinya. Sekitar 28 persen dari 6,9 juta penduduknya yang baru mendapatkan vaksinasi.

Total korban tewas adalah 31.761, dengan 89 kematian lagi selama 24 jam terakhir.

Pemerintah sentris yang mulai menjabat bulan lalu telah mengimbau warga Bulgaria yang skeptis terhadap vaksin untuk mendapatkan suntikan. Bahkan pemerintah menawarkan hadiah uang tunai sekitar 44 dolar AS kepada para pensiunan yang memilih untuk divaksinasi sepenuhnya atau menggunakan booster.

Bulgaria masih terus dihantui demo anti-vaksin. Protes terbaru bahkan akan dimulai pada sore ini, Rabu (12/1) waktu setempat.

Di Jerman, otoritas kesehatan melaporkan 80.430 infeksi virus corona baru – jumlah tertinggi yang tercatat dalam satu hari sejak pandemi dimulai, melampaui rekor sebelumnya lebih dari 76.000 yang dicapai pada November.

Jumlah total infeksi Jerman sekarang mencapai 7.661.811. Korban tewas juga naik 384 pada 12 Januari menjadi 114.735.

Data dari Institut Robert Koch untuk penyakit menular menunjukkan bahwa hanya di bawah 75 persen dari populasi Jerman lebih dari 83 juta telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin anti-coronavirus. (rmol)

BACA JUGA:

·  Fosil Diduga Gigi Hiu Megalodon Ditemukan di Majalengka, Dulunya Laut?

·  Penampakan Fosil Gigi Hiu Megalodon di Majalengka, Bagian dalam seperti Gergaji, Tajam seperti Pedang