STIKes Muhammadiyah Lantik Ketua Baru

oleh -43 views
PElantikan: Hj Sri musfiroh SSit mkes tandatangan berita acara setelah dilantik sebagai ketua Stikes muhammadiyah Cirebon masa jabatan 2021-2025. FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Melalui proses panjang, Hj Sri Musfiroh SSiT MKes terpilih sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Cirebon periode 2021-2025. Pelantikan dan serah terima jabatan ketua STIKes Muhammadiyah Cirebon berlangsung kemarin (13/1), di Kampus STIKes Muhammadiyah Cirebon.

Sri menuturkan, dengan amanah yang diberikan, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin menjalankan estafet kepemimpinan di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini. Tantangan institusi perguruan tinggi di Indonesia kini semakin besar dan dituntut untuk menjalankan pengelolaan yang transparan serta akuntabel. Institusi pendidikan juga dituntut meningkatkan kualitas mengikuti standar dan indikator kinerja yang harus dicapai, bahkan melampauinya.

“Pemikiran dan strategis cerdas perlu terus diupayakan untuk menjawab tantangan ini,” terangnya.

Rencana pengembangan pun akan dilakukan di berbagai bidang, baik dalam bidang pendidikan, penelitian, penganbdian masyarakat, SDM dosen, SDM tenaga pendidik, dan strategis yang akan disusun lainnya dalam mencapai tujuan tersebut.

“Saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada ketua sebelumnya (Hj Ilah Sursilah SSiT MKes) yang telah mengembangkan STIKes Muhammadiyah selama ini, dan memberikan contoh untuk melanjutkan estafet kepemimpinan,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap, dalam serah terima jabatan dan pelantikan ini, mitra STIKes Muhammadiyah Cirebon yang turut hadir dapat terus melanjutkan kerja sama dan mewujudkan tujuan bersama. STIKes Muhammadiyah Cirebon turut mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mejelis Diktilibang PP Muhammadiyah, LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cirebon, Badan Pembina Harian STIKes Muhammadiyah, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah, Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan Organisasi Profesi, Pimpinan Sekolah Tinggi dan Perguruan Tinggi Mubammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Sewilayah III, serta Pimpinan Rumah Sakit dan seluruh mitra kerja STIKes Muhammadiyah Cirebon.

“Kami senantiasa mengharapkan dukungan dan kerja sama untuk mendukung program yang akan dijalankan ke depan,” harapnya.

Ia menambahkan, saat ini STIKes Muhammadiyah Cirebon memiliki tiga jurusan. Yakni D3 Kebidanan, S1 Kebidanan, dan S1 Farmasi. Sebelumnya, di tahun 2006 STIKes Muhammadiyah Cirebon masih berbentuk Akbid Muhammadiyah Cirebon, serta berubah menjadi STIKes pada tahun 2017. (apr/opl)

BACA JUGA: