Anis Prince Dache, Mantan Diplomat Arab Saudi Ultimatum Habib Kribo

oleh -597 views
anis-prince-dache
Anis Prince Dache. Foto: Ist

JAKARTA – Anis Prince Dache tengah jadi sorotan. Eks diplomat PBB itu, berseteru dengan Habib Kribo terkait pernyataan yang dianggap merendahkan bangsa Arab.

Baru-baru ini, Anis Prince Dache juga menanggapi klarifikasi Habib Kribo alias Zen Assegaf yang dianggapnya justru makin memperuncing masalah.

Dia menyesalkan, dalam klarifikasi yang disampaikan, Habib Kribo tidak menyampaikan permintaan maaf. Justru mempersilakan bila permasalahan ingin diperpanjang.

Dal video yang diunggah di Tiktok, Anis menegaskan, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) negara-negara Arab tidak akan diam dengan ulah Habib Kribo.

Lalu, siapa sebenarnya Anis?

Anis yang kelahiran Indonesia pada 1992 adalah seorang mantan Chief of Protocol & Etiquette di African Union. Dia menjabat posisi itu sejak 2015 hingga Februari 2019.

 Anis Prince Dache, juga dikenal sebagai mantan diplomat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dia menjabat sebagai diplomat PBB sejak Juni 2016 hingga April 2020.

¬†Saat ini, Anis merupakan anggota ‘Board of Trustees di Forbes Technology Council’. Dia berada di posisi itu sejak Februari 2020 hingga sekarang. (yud)

Baca juga: