PM Swedia Positif Covid-19, Setelah Debat Parlemen,

oleh -4 views
Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson/Net

PERDANA Menteri Swedia Magdalena Andersson menambah daftar pemimpin dunia yang terinfeksi virus corona. Ia dinyatakan positif Covid-19 di tengah penyebaran varian Omicron.

Pemimpin 54 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (14/1), setelah debat di parlemen pada awal pekan ini. Selain Andersson, ada beberapa pemimpin Partai Sosial Demokrat yang juga dinyatakan terinfeksi.

“Beliau mengikuti rekomendasi saat ini dan akan menjalankan tugasnya dari rumah. Perdana menteri merasa baik-baik saja,” kata jurubicaranya, seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, pada awal bulan ini, keluarga kerajaan, meliputi raja, ratu, dan putri mahkota Swedia juga dinyatakan positif Covid-19.

Dalam beberapa waktu terakhir, Swedia telah mencatatkan rekor harian baru untuk kasus Covid-19, di tengah meningkatnya gelombang keempat dari viru corona yang menekan sistem perawatan kesehatan dan memicu pemberlakuan pembatasan.

Badan kesehatan memperkirakan kasus, yang saat ini mencapai angka tertinggi sekitar 25.000 per hari, akan mencapai puncaknya akhir bulan ini ketika Swedia dapat mencapai hampir 70.000 kasus harian. (rmol)

BACA JUGA:

·  Gempa Sumur Banten Hari Ini, Terasa sampai Jakarta dan Tasikmalaya

·  Kesaksian Ujang Ngobrol dengan Teman Yang Sudah Meninggal