Survei TBRC: Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Mencapai 86,2 Persen

oleh -20 views
ilustrasi-polisi-selingkuh
Ilustrasi

SEBUAH survei yang digelar Timur Barat Research Center (TBRC), menyebutkan bila tingkat kepercayaan publik pada Polri mencapai angka 86,2 persen. Sementara itu tingkat kepercayaan publik pada TNI sedikit lebih tinggi lagi dengan angka mencapai  88,7 persen.

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden sebesar 92,7 persen,” ujar Direktur Eksekutive TBRC, Yohanes Romeo seperti dilansir kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/1).

Secara umum, survei itu menyebut tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin berada diangka 88,2 persen.

BACA JUGA: Penampakan Mahluk Besar sebelum Gempa Banten, Terlihat di Pantai Citepus

“Sebanyak 9,3% tidak puas dan kecewa. Sebanyak 2,5% tidak memberikan penilaian,” sambungnya.

Tingkat kepuasan publik terhadap program strategis pemerintah di saat pandemi Covid 19 selama dua tahun didapati bahwa  masyarakat puas dengan pemulihan ekonomi nasional sebanyak 87,8 persen.

BACA JUGA:1.100 Rumah di Pandeglang Rusak karena Gempa di Sumur Banten

“Kemudian puas dengan penanganan dan pencegahan Covid-19 sebanyak 67,8 persen, serta puas pemberian bansos sebesar 76,8 persen,” tutupnya.

Survei dilakukan pada 24 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022 dengan jumlah responden 1.820 orang. Teknik penetapan sampel dilakukan dengan cara multistage random sampling. Adapun margin of error dalam survei ini sebesar 2,3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.(rmol)