Profil Gus Arya, Dikenali Para Pedagang Kaki Lima Cirebon: Engga Ada Keistimewaannya

oleh -15.305 views
profil-gus-arya-nofi-faryatno
Nofi Faryatno atau Gus Arya, sosok yang tengah viral. Foto: Tangkapan layar

PROFIL Gus Arya alias Nofi Faryatno tidak banyak diketahui meski sosok ini tengah viral lantaran pernyataannya di Youtube yang seolah menantang tuhan.

Gus Arya diketahui pernah tinggal di Cirebon sekitar 3 tahun lalu. Para pedangan kaki lima di Shelter Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon tidak asing dengan sosok ini.

Namun, para pedagang mengenalnya sebagai Arya saja, tidak ada tambahan ‘Gus’ di depan namanya.

Menurut cerita para pedagang, sekitar 3 tahun lalu, Arya kerap terlihat mengunjungi Shelter Alun-alun Kejaksan. Tapi, tidak terlalu jelas profesinya sebagai apa.

 “Orang nya sih biasa aja ya, engga ada keistimewaannya, engga ada kelebihannya. Bagi saya sih ya, tapi bagi yang lain sih engga tahu juga ya,” kata Joko Santoso, Ketua Shelter Alun-alun Kejaksan.

Baca juga:

Joko mengenal Arya sekitar 3 tahun lalu. “Sekitar 3 tahun lalu sering ke sini (shelter Alun-alun Kejaksan). Engga setiap hari, tapi sekitar 2 hari sekali ke sini,” kata Joko.

Ditanya soal pekerjaan Arya, Joko tidak terlalu yakin. Namun, menurut dia, Arya salah seorang yang dipercaya oleh salah satu produk minuman tel botol sebagai pengawas produk.

“Model IO (pekerjaan Arya), ya kalau kerennya mah IO lah gitu. Tapi kan sebenarnya bukan IO sih ya, cuman dia dipercaya sama Sosro, untuk mengawasi produk,” ungkapnya.