2 Kali Merenggut Nyawa, Ini Bagian Jalan Evakuasi yang Disebut Rawan

oleh -2.791 views
RAWAN. Dari Indomart atau belokan Jalan Kandang Perahu menuju Lampu Merah Jalan Evakuasi Kota Cirebon yang sering terjadi kecelakaan.

KECELAKAAN tragis yang terjadi di Jalan Evakuasi yang terjadi Senin kemarin (17/1/2022) menggegerkan masyarakat Kota Cirebon.  

Seorang pria pengendara motor terlindas truk pasir, tepat di Lampu Merah Jalan Evakuasi. Korban tewas di tempat dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Diketahui, korban  berinisial S, warga Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

S diketahui pekerjaannya di bidang perdagangan dan saat kejadian menggunakan sepeda motor Honda Revo nomor polisi E 3231 JO.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono mengatakan  saat kejadian pengemudi sepeda motor berserempetan dengan motor lain.

Namun, tidak diketahui nopol maupun pengemudi sepeda motor yang sempat bersenggolan itu.

Usai bersenggolan, S terjatuh dan seketika terlindas oleh kendaraan truk dengan nomor polisi E 8876 MG.

“Pengemudi sepeda motor tidak memiliki sim C, mengalami luka berat di bagian kepala , telapak tangan kanan  terkelupas , pinggang remuk,” kata kasatlantas, kepada radarcirebon.com, Senin (17/1/2022).

Setahun sebelumnya, di 22 Desember 2020, kecelakaan tragis juga terjadi di lokasi tak jauh dari, tepatnya di depan kantor FIF seorang pria pengendara motor terlibat adu bagong degan mobil Ayla.   

Pengendara motor yang juga seorang polisi itu tewas di tempat. Korban adalah Kepala SPKT Polsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota (Ciko) Aiptu Edris Suherman.

Tukang parkir di kawasan tersebut, Wawan mengaku kaget dengan suara keras tersebut. Ia saat melihat korban sangat memprihatinkan. Satu orang tergeletak tak bergerak dengan kondisi helm pecah. Sementara satunya yang dibonceng yang juga seorang pria terlihat kejang-kejang.

“Korban terkapar. Kepalanya pecah. Darah langsung keluar kayak air. Satu orang langsung meninggal di lokasi kejadian. Padahal mobil dan motor gak rusak parah-parah amat. Motor masih utuh. Tapi, korban bisa parah begitu yah,” ujarnya keheranan.

Sementar seorang pedagang di sekitar jalan tersebut, Maman mengaku, Jalan Evakuasi tepatnya dari Lampu Merah sampai belokan Jalan Kandang Perahu (Indomart) memang seperti angker. Sering terjadi kecelakaan.“Dan korban yang meninggalnya selalu pria,”  katanya.

Masyarakat menduga, jika dari Jalan Bypass selepas lampu merah pengendara biasanya melaju kencang. Juga jika dari arah sebaliknya, sejak Indomart hingga lampu merah, pengendara biasanya melaju kencang karena tidak ingin kena lampu merah, atau berebut jalan jika lampu hijau menyala. (ing)