Pemkot Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah, Cek Jadwalnya

oleh -7.500 views
operasi-pasar-murah
Pemkot Cirebon menggelar operasi pasar murah mulai 18 hingga 20 Januari 2022 di Pusat Grosir Cirebon (PGC) Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah.

Operasi pasar murah tersebut dimulai 18 hingga 20 Januari 2022 di Pusat Grosir Cirebon (PGC) Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

Operasi pasar murah yang digelar merupakan upaya untuk menurunkan harga minyak goreng yang melonjak. Dalam operasi pasar tersebut disiapkan sebanyak 25.000 liter minyak goreng.

“Alhamdulillah, Kota Cirebon diberikan kuota dari kementerian perdagangan khusus minyak minyak goreng sebanyak 25.000 liter,” ungkap DKUKMPP Kota Cirebon Maharani Dewi.

Dalam operasi pasar tersebut, menurut Maharani, minyak goreng dijual dengan harga Rp14.000 per liter. Tiap orang hanya diperbolehkan membeli dua botol atau dua liter.

“Adanya operasi pasar ini harapannya ibu-ibu tidak marah lagi karena harga minyak goreng yang naik dan bikin repot dapur. Dengan operasi pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat yang selama ini mengeluhkan harga minyak goreng yang mahal. Di sisi lain, pemerintah pusat bisa sesegera mungkin mengendalikan harga minyak goreng,” ujarnya.

Selain minyak goreng, lanjut Maharani, juga tersedia sejumlah komoditas seperti beras, gula, bawang merah, cabai dan sayur mayur.

Baca juga: