Motor Trail Majikan Digadaikan Karyawan di Sumber, Kabur ke Ciamis, Ditangkap di Kuningan

oleh -6.328 views
motor-majikan-di-sumber-digadaikan
DM menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Sumber. Foto: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON – Motor trail majikan digadaikan karyawan di Sumber, Kabupaten Cirebon. DM (23) kemudian kabur ke Ciamis dan Pangandaran. 

Motor trail yang digadaikan merk VIAR nopol E 3380 JB sempat dibawa kabur, dan digadaikan ke orang yang tidak dikenal.

Akibat perbuatannya itu, DM kini dijebloskan di tahanan Polsek Sumber.

Diketahui DM bekerja di tempat cuci kendaraan milik Roup di Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Saat bekerja, dia tiba-tiba meminta izin kepada bosnya bernama Roup dengan alasan untuk menjenguk istrinya yang sakit di Kuningan.

Dia juga sekalian mau mencabut berkas kasus di Polsek Mandirancan.

“Alasan istri sakit dan cabut berkas lakalantas di Polsek Mandirancan itu bohong. Hanya akal-akalan pelaku saja agar dibolehkan untuk meminjam motor milik bosnya. Ngakunya, akan dikembalikan sore hari,” papar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Sumber AKP Eddy Mulyono yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Ipda Yaya Hadayadi kepada Radar Cirebon.

Setelah itu, korban pun meminjamkan motornya ke DM, pada Sabtu (11/9). Pelaku kemudian pergi ke Kuningan. Pelaku tidak pulang ke rumah istrinya, melainkan menawarkan motor tersebut ke teman-temannya di Kuningan. Tapi tidak ada yang mau membeli motor tersebut.

Pelaku kemudian memawarkan motor tersebut ke orang yang tidak dikenal dan digadaikan seharga Rp3,5 juta, kemudian motor tersebut dibawa ke Pengandaran.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: