Preman Pensiun Turun Tangan, Kang Mus Minta Ibu Sopiah Ajari Arteria Bahasa Sunda

oleh -906 views
Epy Kusnandar alias Kang Mus

PERNYATAAN berbau sara dari politisi PDIP Arteria Dahlan yang menginginkan Kajati Jabar dicopot karena rapat  menggunakan bahasa Sunda, masih menuai banyak sorotan. Salah satunya dari pemain sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar alias Kang Mus.

Dalam unggahan video di akun Instagramnya, Kang Mus sindir politisi PDIP tersebut, Kang Mus sedang menelopon dan mengatakan, sikap yang dilakukan Arteria Dahlan sudah membuat malu bangsa Indonesia dan bisa memicu perang antar suku.

“Untuk menghindari perang antar suku dan bikin malu bangsa Indonesia, tolong cariin guru bahasa Sunda, suruh Pak Arteria Dahlan les bahasa Sunda dari dasar, Ibu Sopiah ada tuh guru saya,” ujarnya.

Kang Mus meminta Arteria Dahlan untuk les bahasa Sunda supaya Arteria Dahlan mengerti bahasa Sunda dan tidak takut terhadap orang yang berbicara bahasa Sunda.

“Supaya dia tidak takut orang ngomong bahasa Sunda, daripada seluruh orang sunda ngomong bahasa sunda maki-maki pake bahasa Sunda yang tidak dimengerti pak Arteria Dahlan,” imbuhnya.

Epy Kusnandar juga menyuruh Arteria Dahlan belajar bahasa Sunda agar sikapnya menjadi lemah lembut dan tidak arogan.

“Menjadi lemah lembut, someah, tidak arogan, udah cari aja guru bahasa Sunda,” katanya. (ing)