Kecelakaan Maut Balikpapan, Bayi di Dalam Mobil Selamat

oleh -529 views
kecelakaan-maut-di-balikpapan-hari-ini
Kecelakaan maut di Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

BALIKPAPAN – Kecelakaan maut Balikpapan menjadi keprihatinan nasional. Beritanya menjadi sorotan sejak Jumat 21 Januari pagi.

Kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Simpang Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat 21 Januari 2022 itu meninggalkan duka mendalam.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan insiden itu bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong. 

“Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun,” kata Yusuf, dikutip dari PMJ NEWS pada 21 Januari 2022

Tak hanya itu, Yusuf juga menyebut truk tronton tersebut juga mengangkut beban sampai 20 ton, sehingga cukup sulit untuk menghentikan laju kendaraannya.

“Juga daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun. Dia membawa beban kurang lebih 20 ton. Mengangkut semacam obat untuk pembersih air,” sambungnya.

Yusuf menjelaskan pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai insiden kecelakaan tersebut. Termasuk menggali kronologis kecelakaan secara rinci.

Baca juga: