Ketangguhan Mobil Arteria Dahlan yang Terparkir di Gedung Nusantara II, Segini Harganya

oleh -130 views
Mobil-arteria-dahlan-f
Anggota DPR RI Areteria Dahlan. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

MOBIL Arteria Dahlan yang terparkir di baseman Gedung Nusantara II Komplek DPR RI menjadi sorotan. Polisi memastikan salah satu mobil itu milik anggota DPR Arteria Dahlan.

Karopenmas Divhumas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan, pelat nomor atas nama Arteria Dahlan dipastikan untuk kendaraan jenis Pajero Sport.

“Dari hasil pendataan di bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk Nomor Polisi 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H Arteri Dahlan,” ujar Ramadhan ketika dikutip dari JPNN.com.

Namun, Ramadhan belum bisa memastikan kepemilikan empat mobil lainnya, meski memiliki nomor pelat serupa. Kelima mobil itu adalah Mitsubishi Grandis, Pajero warna hitam, Toyota Fortuner putih, Vellfire hitam, dan Nissan X-Trail Putih.

Nah, untuk mobil yang dipastikan milik Arteria Dahlan, adalah jenis sport utility vehicle (SUV) Full-Size. Mobil ini dengan kapasitas tujuh penumpang memiliki tampang tangguh dan performa mesin gahar.

Baca juga:

Mobil jenis ini bisa diandalkan melibas lintasan bebatuan hingga jalanan mulus beraspal.

Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin berkapasitas empat silinder 2,5 liter commonrail turbo berkode 4D56 yang menawarkan tenaga tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Mesin mobil berlogo tiga berlian itu ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis lima percepatan.

Mobil itu juga dibangun menggunakan struktur rangka bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Rigid Lightweight body.

Teknologi rangka bodi yang dibuat dari high tensile metal tersebut bertujuan untuk melindungi bagian kabin dari benturan.

Berdasarkan uji tabrak dan benturan yang dilakukan Australasian New Car Assessment Programme atau ANCAP atas Mitsubishi Pajero Sport untuk semua varian pada 2015, mobil ini memperoleh lima bintang dari penilaian maksimal.

Jika dilihat dari situs resmi Mitsubishi Indonesia, Pajero Sport dalam kondisi baru dibanderol mulai dari harga Rp 520 jutaan. (ddy/jpnn)