Sambut HPN 2022, PWI Gelar Aksi Donor Darah, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon: Luar Biasa

oleh -50 views
Pengurus PWI Cirebon, Saeful Badar mendapatkan penghargaan dari PMI Jawa Barat atas dedikasinya mendonorkan darah lebih dari 50 kali. (Foto: Istimewa)
Pengurus PWI Cirebon, Saeful Badar mendapatkan penghargaan dari PMI Jawa Barat atas dedikasinya mendonorkan darah lebih dari 50 kali. (Foto: Istimewa)

Ketua PWI Cirebon, Alif Santosa SH mengungkapan, bahwa kegiatan ini adalah langkah awal kepengurusannya saat ini.

Karena, kata dia, banyak program dan kegiatan PWI kedepan yang akan berkolaborasi bersama semua pihak dalam kemanusiaan, sosial, dan juga pembangunan tentunya.

“Ini langkah awal PWI untuk lebih mengedepankan kemanusian selain juga sesuai profesi kita. Dengan donor darah ini banyak manfaatnya baik kesehatan, amal serta lainnya. Karena kemanusiaan lebih utama dalam profesi kita,” paparnya.

Apalagi, masih kata Alif, stok darah di PMI selama pandemi menipis. Makanya, PWI bersama Attaqwa ikut mensukseskan program donor darah PMI dalam menyediakan stok darah untuk warga Kota Cirebon dan sekitarnya.

“Ini akan jadi program rutin PWI bersama PMI Kota dan Kabupaten Cirebon kedepannya. Jadi, bukan hanya saat ini saja kita lakukan,” kata dia.

Donor darah ini, kata Alif, sebagai rangkaian kegiatan PWI Cirebon mengisi Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Tentu, kata dia, banyak kegiatan dalam rangkaian HPN di Cirebon mendatang, dan salah satu puncaknya PWI Awards yang akan diberikan kepada para tokoh yang berkontribusi dalam berbagai bidang dan utamanya pembangunan daerah serta masyarakat.