Geger Bakso Ayam Tiren, Pembuatnya Suami Istri Ditangkap Polisi

oleh -2.972 views
geger-bisnis-bakso-ayam-tiren
Kapolsek Bantul AKBP Ihsan menunjukan bakso ayam tiren buatan suami istri MHS dan AHR. Senin (24/1). (DWI AGUS/RADAR JOGJA)

GEGER, bakso ayam tiren alias mati kemaren. Bisnis bakso yang dijalankan pasangan suami istri ini berhasil dibongkar polisi.

Suami istri MHS (51) dan AHR (50) membuat bakso dari bahan daging ayam tiren. Keduanya berasal dari Jetis, Bantul, Jogjakarta.

Kasus ini terungkap dari laporan warga. Awalnya, MHS dan AHR biasa menggiling daging ayam di daerah Pleret Bantul. Daging ayam datang dalam kondisi tidak segar, berbau basi dan kebiruan.

Warga yang resah dengan temuan ini kemudian melapor ke polisi. Kemudian diketahui bahwa daging yang digunakan sebagai bahan baku bakso tersebut adalah ayam tiren.

Baca juga:

Polisi kemudian mengantongi nama suami istri asal Jetis Bantul MHS dan AHR sebagai pembuat bakso ayam tiren tersebut.

“Ada laporan dari masyarakat yang menemukan adanya ayam bangkai yang siap digiling di suatu tempat penggilingan di Pleret. Setelah dapat nama kedua tersangka lalu tindak lanjut dengan mendatangi kediaman tersangka di Jetis Bantul,” jelas Kapolres Bantul AKBP Ihsan saat rilis kasus di Mapolres Bantul, Senin (24/1).