Perbasi Jabar Target Medali PON 2024

oleh -18 views
DILANTIK : Ketua Umum Perbasi Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2025, Epriyanto dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dan Ketua 1 KONI Jawa Barat Ir Verdia Yosep, Sabtu (22/1). --FOTO : JERRELL ZEFANYA T/RADAR CIREBON

CIREBON – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) resmi melantik Pengurus Perbasi Jawa Barat untuk periode 2021-2025 yang telah terpilih di GOR Generasi Muda Cirebon (GMC), Jalan Melati, Kecamatan Kesambi, Sabtu (22/1).

Turut hadir melantik dalam kesempatan itu diantaranya Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Danny Kosasih, Ketua 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ir Verdia Yosep, dan juga Kepala Dispora Kota Cirebon, Drs Sutikno AP MSi, Ketua Umum Perbasi Kota Cirebon Deddy Slamet dan juga Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih menyampaikan, diharapkan Pengurus Perbasi Jabar untuk bisa membenahi organsiasi tersebut sebaik mungkin. Sehingga, dunia perbasketan di Jawa Barat bisa kembali ke puncak prestasi di Nasional.

“Saya percaya, kegagalan Tim Basket Jawa Barat di PON itu bukan karena prestasi, tapi karena kegagalan organsiasi yang mengakibatkan prestasi terimbas,” jelas Danny.

Di tempat yang sama, usai dilantik, Ketua Umum (Ketum) Pengprov Perbasi Jawa Barat, Epriyanto mengatakan, pihaknya akan segera bergerak cepat untuk membenahi organisasi sembari membuat program-program kerja untuk jangka waktu ke depannya.

“Tidak ada program 100 hari kerja. Kita sudah kerja selepas terpilih. Untuk program yang harus dibenahi dari organisasinya dahulu bukan prestasinya. Kita ingin tata kelola organisasi dan prestasi itu bisa berlangsung baik,” jelas Epriyanto.

Sehingga, begitu organisasi sudah bagus dan prestasi juga diharapkan akan kembali maksimal. Nantinya juga, pihaknya akan menjalankan sejumlah program kerja yang sudah dicanangkan beberapa waktu yang lalu. “Nanti kita akan lakukan pembinaan prestasi melalui jalur kegiatan reguler seperti Porpov dan non-reguler seperti gelaran yang akan dibuat,” jelasnya.

Namun demikian, semua program itu bertujuan untuk menjadikan atlet maupun basket Jawa Barat lebih maju dan berprestasi. Ia juga menargetkan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, basket Jabar bisa kembali meraih emas. “Kita ingin PON kita bisa menang,” tandasnya.

Sementara itu Ketua 1 KONI Jawa Barat, Ir Verdia Yosep berharap agar Basket bisa kembali berjaya di PON nanti tahun 2024 dengan meningkatkan prestasi agar medali bisa kembali ke tangan Jawa Barat nantinya. “Kita lihat PON Papua kemarin kita tidak dapat apa-apa. Harapannya itu bisa kembali lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Perbasi Jabar, Rabu (15/12), memilih secara aklamasi Epriyanto sebagai Ketum Umum Pengprov Perbasi Jabar periode 2021-2025. (jrl/mid)