Tegas! Kapolda Jabar: Lebih Baik Kita Dicopot Tapi Berbuat untuk Kehormatan Polri

oleh -86.045 views
kapolda-jabar-irjen-pol-suntana
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

BANDUNG – Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana bereaksi keras pasca demo GMBI di Polda Jabar yang berujung ricuh dan perusakan, Kamis (27/1/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana bahkan kabarnya menginstruksikan agar dilakukan sweeping dan razia kepulangan anggota GMBI yang ikut demo tersebut.

“Lebih baik kita dicopot tapi berbuat untuk kehormatan PolriPolri, daripada kita dicopot tapi tidak berbuat apa-apa,” tandas Kapolda dalam keterangan yang diunggah Humas Polda Jabar.

Sementara itu, dalam keterangan resmi, Polda Jabar melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pengunjuk rasa karena mereka melakukan unjuk rasa yang anarkis dan merusak fasilitas umum serta fasilitas negara.

Baca juga:

Demo ini terjadi karena adanya ketidak puasan terhadap penanganan kasus pembunuhan yang terjadi di Karawang pada bulan November.

Padahal kasus tersebut sudah ditangani dan diselesaikan serta sudah dikirim berkasnya ke JPU dan sudah tahap dua, jadi pengiriman tersangka dam Barang Bukti sudah dikirim.

Ditegaskan bahwa Polda Jabar serius menangani laporan kasus tersebut dan kasus – kasus lainnya dengan hati-hati dan profesional. Bukan bekerja, karena berada dalam tekanan ormas maupun apapun.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: