Menikmati Panorama dari Ketinggian Tebing Cafe di Bukit Kendil Paciran

oleh -54 views
SELFIE DULU: Dua pengunjung Tebing Cafe berfoto bersama dengan latar belakang panorama wilayah pesisir. (Anjar Dwi/Jawa Pos Radar Lamongan)

Radarcirebon.com-Wisata bahari khas pesisir di Kabupaten Lamongan makin terasa. kini mulai bermunculan para penggiat yang meramaikan dunia pariwisata di Lamongan. Menawarkan konsep baru, tak hanya mengandalkan eksotisme wilayah pesisir.

Salah satu yang kini mulai digandrungi wisatawan, terutama kalangan milenial di kabupaten tersebut, adalah objek wisata di dataran tinggi. Sejumlah destinasi baru muncul. Salah satunya adalah Tebing Cafe di Bukit Kendil, Paciran.

Para pengunjung berkesempatan menyaksikan panorama alam di wilayah pesisir dari dataran tinggi. Mulai keindahan hamparan hutan, lautan, hingga lanskap kawasan permukiman. Dan, tentu saja, sambil menikmati aneka makanan-minuman di kafe yang berdiri di sana.

Ide pendirian destinasi itu berawal dari pemikiran sang inisiator, Muhammad In’am, yang melihat minimnya destinasi wisata di tanah kelahirannya, Paciran. ”Pesona alam yang sangat indah di sini akan sia-sia kalau tidak dimanfaatkan dengan baik,” kata In’am yang juga menjabat general manager (GM) Tebing Cafe.

BACA JUGA:

Dari situlah, kawasan tersebut ditata. Sejumlah spot dan wahana didirikan. Baik yang bertema outdoor maupun indoor. Setelah progres pembangunannya mencapai 60 persen, destinasi itu mulai dibuka.

Meski pembangunan belum selesai 100 persen, animo warga, terutama kalangan muda di Lamongan, lumayan besar.

”Selama Tebing Cafe dibuka, tingkat kunjungan sangat tinggi, khususnya pada akhir pekan,” ungkapnya.
Karena itu, kata In’am, penataan kawasan tersebut akan terus berlanjut hingga benar-benar sesuai dengan konsep awalnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA: