Ini Lho Sejumlah Tempat Wisata Alternatif dan Tak Kalah Menarik untuk Berlibur

oleh -69 views
Situs Gua Sunyaragi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

Radarcirebon.com- Banyak masyarakat yang memutuskan untuk berlibur ke kawasan wisata sekitar Jakarta untuk mencari pemandangan segar.

Bagi Anda yang ingin menghirup udara segar di saat liburan, ada beberapa alternatif lain tempat rekreasi di sekitar Jakarta. Kawasan Puncak yang biasa menawarkan banyak tempat wisata rekreasi diserbu oleh warga sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Meskipun lokasinya lebih jauh dari puncak, namun pemandangan dan susananya tak jauh menarik. Kawasan Sentul misalnya, yang menyediakan beberapa tempat wisata seperti Gunung Pancar.

Kawasan Gunung Pancar menyediakan permainan outbond dan berkemah. Jarak tempuh dari Jakarta ke Gunung Pancar sekitar 60 kilometer atau waktu tempuh sekitar 1,5 jam melalui jalan tol.

BACA JUGA:

Purwakarta

Selanjutnya, kawasan wisata Ciater di Purwakarta. Ciater menawarkan udara sejuk yang sama seperti Puncak. Akses menuju ke tempat wisata tersebut pun cukup mudah. Masyarakat dapat masuk melalui Tol Cipali dan keluar di pintu Tol Subang. Dari pintu Tol ke kawasan Ciater pun hanya 35 menit.
Tempat wisata di kawasan Ciater tak kalah menarik seperti Pemandian Air Panas Ciater di Desa Nagrak, dan Curug Cibareubeuy di Desa Cibeusi. Jarak tempuh dari Jakarta sekitar 160 an kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Cianjur

Selain itu, kawasan Cianjur tak kalah menarik untuk dikunjungi. Seperti, Situ Sukarame yang berada di kaki Gunung Salak. Disana masyarakat dapat melihat pemandangan indah karena ada perpaduan antara danau, hutan, dan perkebunan teh.

Udaranya pun juga sejuk seperti kawasan puncak. Meski jarak dari Jakarta di atas 211 kilometer namun waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam melalui jalur tol.

Berita  berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA: