Pertama di Indonesia, PWI Cirebon akan Berkolaborasi dengan Baznas Membentuk UPZ

oleh -47 views
Pengurus PWI Cirebon melakukan silaturahmi dengan Baznas Kota Cirebon dan berencana akan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ). (Foto: PWI Cirebon)
Pengurus PWI Cirebon melakukan silaturahmi dengan Baznas Kota Cirebon dan berencana akan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ). (Foto: PWI Cirebon)

Radarcirebon.com – Pasca dilantik beberapa waktu lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon periode 2021- 2024 bertekad untuk membangun dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dan stake holder.

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, Senin 28 Maret 2022, para pengurus PWI Cirebon bersilaturahmi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon.

Dipimpin langsung oleh Ketua PWI Cirebon, M Alif Santosa SH para pengurus bersilaturahmi dan mendiskusikan beberapa hal terkait program-program yang bisa disinergikan antara PWI dengan Baznas, sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Baca juga: PWI Cirebon: Wartawan Harus Dapat Tunjangan Sertifikasi Profesi dari Negara

Ketua PWI Cirebon, M Alif Santosa mengatakan, ada beberapa hal yang menarik pada diskusi tersebut.

Misalnya, ada beberapa program di sektor sosial yang bisa disinergikan, terlebih menjelang bulan Ramadhan, sehingga komunikasi lebih intensif akan dilakukan untuk membangun kolaborasi tersebut.

“Ada beberapa hal yang kita diskusikan, dan kedepan, PWI akan banyak berkolaborasi dengan Baznas Kota Cirebon,” ungkap Alif.