Tingkatkan Kemahiran Menolong Orang di Air, Kantor SAR Bandung Lakukan ini

oleh -7 views
Kantor SAR Bandung menggelar kegiatan latihan SAR Beregu Teknik Pertolongan di air, Senin 28 Maret 2022. (FOTO: BASARNAS)
Kantor SAR Bandung menggelar kegiatan latihan SAR Beregu Teknik Pertolongan di air, Senin 28 Maret 2022. (FOTO: BASARNAS)

Radarcirebon.com – Guna mempertajam dan meningkatkan keterampilan rescuer dalam teknik pencarian dan pertolongan di  permukaan dan bawah air guna pelaksanaan operasi SAR, kantor SAR Bandung menggelar kegiatan latihan SAR Beregu Teknik Pertolongan di air.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah berlangsung di Kantor SAR Bandung, Senin 28 Maret 2022.

Pelatihan tersebut diikuti seluruh Rescuer Kantor SAR Bandung dari Pos SAR Cirebon, Pos SAR Tasikmalaya dan Unit Siaga SAR Pangandaran.

Baca juga: Kapal Hilang Kontak di Laut Indramayu, Basarnas Kerahkan Helikopter untuk Pencarian

Para peserta pelatihan akan menerima pelatihan teori selama sehari di Kantor SAR Bandung. Selanjutnya, para peserta mengikuti pelatihan praktek di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

“Pelatihan ini akan berlangsung mulai hari ini 28-30 Maret 2022. Seluruh peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan mulai awal hingga akhir,” ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dikonfirmasi radarcirebon.com.