Tingkatkan Kemahiran Prajurit, Kodim 0614 Kota Cirebon Gelar Latihan Menembak

oleh -43 views
Puluhan prajurit Kodim 0614 Kota Cirebon mengikuti latihan menembak di Argasunya. (Foto: Istimewa)
Puluhan prajurit Kodim 0614 Kota Cirebon mengikuti latihan menembak di Argasunya. (Foto: Istimewa)

Radarcirebon.com – Guna meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan jenis pistol dan senapan, seluruh prajurit Kodim 0614 Kota Cirebon mengikuti latihan menembak.

Latihan menembak yang diikuti seluruh prajurit Kodim 0614 Kota Cirebon tersebut berlangsung di lapangan tembak Korem 063 SGJ di Kampung Kopiluhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Rabu 30 Maret 2022.

“Kegiatan menembak senjata ringan triwulan I tahun 2022 ini merupakan program dari Komando atas dan di lakukan setiap 3 bulan sekali.”

Baca juga: Asah Kemampuan Berperang, Prajurit Kodim 0615 Kuningan Latihan Menembak

“Menembak senjata laras panjang ini sebagai bentuk pembinaan satuan terhadap para Prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan dan melatih ketrampilan menembak prajurit Kodim 0614 Kota Cirebon,” ungkap Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah.

Dandim mengatakan, semua prajurit yang mengikuti latihan agar mematuhi prosedur selama latihan.

“Terpenting dari sebuah kegiatan perhatikan faktor keamanan yang terlibat dalam latihan menembak dan lingkungan sekitar lapangan tembak. Dan juga selama pelaksanaan kegiatan ini harus  memenuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (rdh)