Mudik Pantura Cirebon, Waspada Pasar Tumpah Tegal Gubug, Plered dan Gebang

oleh -401 views
mudik-pantura-cirebon
Pemasangan barrier beton di U-Turn Pasar Tegal Gubug yang merupakan salah satu jalur mudik di Pantura Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Arus mudik yang melalui Pantura Cirebon diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari mendatang. Pemudik diharapkan mewaspadai lokasi kepadatan dan pasar tumpah.

Pasar tumpah dan pusat kepadatan lalu lintas di jalur mudik Pantura Cirebon diantaranya adalah Pasar Tegal Gubug, Pasar Plered, dan Pasar Gebang.

Dishub bersama Polresta Cirebon melakukan penutupan u-turn atau titik putar balik baik yang bisa diakses mobil maupun sepeda motor.

Tujuannya adalah memperlancar lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan antara pemudik dan warga lokal.

Baca juga:

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Imam Ustadi mengatakan, pihaknya menyiapkan 50 water barier, 100 traffic cone dan perangkat lainnya untuk pelayanan arus mudik yang melalui jalur pantura.

“Secara nasional 83 juta warga yang akan mudik dan diperkirakan 200 ribu warga Kabupaten cirebon pulang kampung. Nah pantura Kota dan Kabupaten Cirebon adalah lintasan. Pastinya cukup padat untuk kendaraan roda dua dan roda empat,” katanya.

Imam menambahkan, sudah melakukan survei dan memetakan jalur mudik Pantura Cirebon. Hal ini sebagai langkah antisipasi.

Berita berlanjut di halamam berikutnya…

Baca juga: