Rute Alternatif Telah Disiapkan Polda Metro Jaya Jika One Way Ruas Tol Diterapkan

oleh -36 views
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Istimewa)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Istimewa)

Radarcirebon.com, JAKARTA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak menuju Bandung untuk memilih rute alternatif.

Pemilihan rute alternatif ini disarankan agar masyarakat tidak terjebak kepadatan arus lalu lintas kendaraan selama masa arus balik mudik 6-8 Mei 2022.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menuju Bandung saat one way arus balik, kami siapkan rute alternatifnya,” kata Sambodo, dilansir dari PMJ News, Kamis 5 Mei 2022.

Rute alternatif pertama, kata Sambodo masyarakat bisa melewati Ciawi yang langsung terhubung ke Sukabumi dan masuk Cianjur hingga menuju Bandung.

Baca juga: H2 Lebaran 2022 Situasi Lalin di Tol Cipali Ramai Lancar, Sistem One Way Belum Diberlakukan

“Alternatif kedua lewat Cibubur, Cileungsi, Jonggol nanti tembus Cianjur langsung ke Bandung. Ini yang kita sarankan untuk digunakan,” sambungnya.

Ketiga, masyarakat bisa melewati jalan raya arteri Pantura, mulai dari Kalimalang, Tambun, lalu Kedungwaringin, Tanjung Pura sampai Karawang.

“Kemudian melewati Simpang Jomin sampai Purwakarta, nanti bisa lewat Cikalong, tembus Padalarang Bandung,” terang Sambodo.