Inilah 6 Arahan Presiden Jokowi Kepada Para Menterinya, Covid 19 Masih Menjadi Perhatian

oleh -70 views
presiden-jokowi-bahasa-melayu
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. foto: @Jokowi-Instagram

Radarcirebon.com, JAKARTA – Dalam Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan enam arahan terkait penanganan pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global. 

Arahan tersebut dberikan kepada para menteri dalam Sidang Kabinet di Jakarta. 

Jokowi menginginkan, semua menterinya tetap konsentrasi pada persoalan yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global.

“Yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin 9 Mei 2022.

Baca juga: Presiden Jokowi Didesak Minta Maaf dan Pecat Mendag atas Kelangkaan Minyak Goreng

Dalam arahan pertama, Jokowi mengungkapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terus diterapkan meskipun kasus aktif harian Covid-19 di Tanah Air sudah menurun.

“Jadi, tolong setelah ini disampaikan PPKM tetap berlanjut, sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid-19 ini 100 persen bisa kita kendalikan,” jelas Jokowi.

Arahan kedua ialah terkait manajemen arus mudik dan arus balik Lebaran.

Jokowi memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian, Polri, dan TNI, yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga arus mudik dan arus balik Idulfitri 1443 Hijriah berjalan dengan lancar.