Segini Kunjungan Wisatawan ke Keraton Kasepuhan Cirebon saat Libur Lebaran dan Sekolah 2022

oleh -294 views
kunjungan-wisatawan-keraton-kasepuhan-cirebon
Keraton Kasepuhan Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan Cirebon saat libur Lebaran dan libur sekolah tahun ini mengalami peningkatan.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan Cirebon meningkat dibandingkan hari-hari biasanya.

Berdasarkan catatan yang diperoleh radarcirebon.com dari Keraton Kasepuhan, jumlah pengunjung mulai tanggal 1 Mei 2022 sebanyak 133 orang.

Kemudian tanggal 2 Mei sebanyak 103 orang dan tanggal 3 Mei sebanyak 762 orang.

Baca juga:

Setelah itu, pada anggal 4 Mei 2022 sebanyak 1. 394 orang, tanggal 5 Mei sebanyak 1. 363 orang, tanggal 6 Mei sebanyak 930 orang dan tanggal 7 Mei sebanyak 354 orang.

“Alhamdulillah, selama libur lebaran dan libur sekolah ada peningkatan jumlah pengunjung ke Keraton Kasepuhan sekitar 60 persen dibanding hari biasa sebelum Ramadan,” ujar Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat, Jumat (13/5/2022).

Wanita yang akrab disapa Ca Ala ini menuturkan, ramainya kembali kunjungan wisata ke keraton setelah adanya pelonggaran dari pemerintah di sektor pariwisata di masa pandemi ini.

Baca juga:

“Kami berharap sih Keraton Kasepuhan ini terus dan makin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara,”tuturnya. (rdh)