Kelurahan Kesenden Maksimalkan Green House, Siap Olah Magot Jadi Cuan

oleh -189 views
Green house di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon. (Foto: Istimewa)
Green house di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon. (Foto: Istimewa)

Radarcirebon.com – Pemerintahan Kelurahan Kesenden Kota Cirebon terus berusaha untuk memaksimalkan sejumlah potensi yang ada di wilayahnya.

Salah satu potensi yang ada di Kelurahan Kesenden adalah adanya green house yang berada di RW 4, Kebon Benteng Tengah.

Apalagi, Lurah Kesenden, Ruliyanto SSTP mengatakan, bahwa green house tersebut merupakan bentuk upaya pemanfaatan lahan di perkampungan untuk ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kita ingin agar pemenuhan gizi berbasis masyarakat dengan meningkatkan pola konsumsi sayur dan buah bisa dilakukan. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi berangkat ke pasar,” ujar Ruliyanto kepada Radarcirebon.com, Jumat 13 Mei 2022.

Baca juga: Remaja Gantung Diri di Kesenden Kota Cirebon, Begini Kronologinya

 Dijelaskan juga, green house yang diresmikan pada Januari 2022 itu, pihaknya akan melakukan penindaklanjutian secara serius.

Salah satunya dengan pemberian sosialisasi dan edukasi kepada warga RW 04 setempat terkait dengan tata cara menanam hingga memiliki nilai jual.

“Ini hasil kolaborasi kita dengan rumah zakat. Kita ingin memaksimalkan ini agar menjadi icon ekonomi penggerak. Nanti bisa merubah sampah menjadi magot. Baik buat tanaman, ada juga nilai ekonomisnya,” jelasnya.