Ngantuk, Sopir Avanza Hajar Dua Pesepeda, 1 Tewas dan Penyapu Jalan Ikut Terluka

oleh -682 views
APES: Petugas penyapu jalan terluka terkena sepeda korban yang terpelanting setelah ditabrak mobil Toyota Avanza bernopol H-9421-RG di Jalan Pemuda, Semarang. (ISTIMEWA)

Radarcirebon.com, SEMARANG – Sekitar pukul 05.45 WIB Jumat, 13 Mei 2022, dua perempuan dihajar mobil Toyota Avanza di jalan Pemuda, depan Hotel Blambangan, Semarang Tengah.

Seorang diantaranya tewas dilokasi kejadian, korban meninggal Dhiah Ningrum (58) warga Pandansari, Semarang Tengah. Sedangkan korban luka Hayati (55) warga Semarang Tengah. Selain itu seorang perempuan penyapu jalan juga terluka terkena sepeda korban yang mencelat setelah ditabrak mobil Avanza silver bernopol H-9421-RG yang dikemudikan Sanyoto (42) warga Rejomulyo, Semarang Timur.

Awal kejadian itu menurut informasi dari Radar Semarang menyebutkan, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Avanza melaju dari arah Pemuda menuju Johar. Tiba-tiba mobil oleng ke kiri hingga menabrak dua pesepeda yang melaju searah. Korban Dhiah Ningrum mengalami luka di kepala hingga meninggal di lokasi kejadian.

Tubuhnya terkapar di tepi jalan. Posisinya tengkurap. Ceceran darah terlihat di aspal, persis di dekat korban. Sedangkan korban Hayati mengalami luka lecet di tangan kiri. Diduga tulang tangannya patah. Ia dilarikan ke RSUP dr Kariadi Semarang. Setelah dilakukan olah TKP, jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUP dr Kariadi.

Menurut keterangan Panit Laka Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Yunanto Dwi Handoko, Jumat (13/5), “Dugaan sementara, pengemudinya ngantuk. Kelelahan. Pengemudi mobil yang bersangkutan juga telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”.

BACA JUGA:

Selain kedua korban, nasib nahas juga dialami petugas penyapu jalan yang berdiri di kiri jalan. Perempuan berseragam merah berlogo Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang itu terkena sepeda korban yang mencelat akibat ditabrak mobil Avanza tersebut.

Ia mengalami luka memar di kaki kiri. Setelah menabrak korban, pengemudi mobil Avanza sempat kabur. “Pengemudi mobil itu akhirnya menyerahkan diri. Dia datang ke kantor kepolisian. Kalau yang penyapu jalan itu tidak apa-apa, terkena sepeda yang terpelanting,” jelasnya.

Di lokasi terpisah, seorang pengendara motor tewas setelah terlibat kecelakaan dengan truk kontainer di Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Utara, Kamis (12/5) sekitar pukul 20.30. Korban perempuan bernama Widodo, warga Kudu, Genuk.

Berita berlanjut di halaman berikutnya….

BACA JUGA: