Batik Kasumedangan Ditampilkan pada KKJ dan PKJB Tahun 2022

oleh -21 views
batik-kasumedangan-f
Batik Kasumedangan di ajang KKJ dan PKJB 2022.

Radarcirebon.com – Batik Kasumedangan jadi salah satu produk yang tampil dalam Karya Kreatif Jawa Barat  (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2022.

Event ini diikuti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumedang selama tiga hari, mulai tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2022.

KKJ dan PKJB diinisiasi oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah (BI KPw) Jawa Barat. Mengusung tema “Green Growth Optimism” dan diikuti 87 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terpilih dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Wakil Ketua Dekranasda Sumedang Samantha Dewi mengatakan, Dekranasda Sumedang menampilkan produk-produk fashion dari empat UMKM Sumedang yaitu Rahayu Batik, Nafira Batik, Maheswari dan Nabila Olshop dalam event tersebut.

Baca juga:

“Hari ini kami mengikuti KKJ dan PKJB dengan menampilkan produk-produk Sumedang seperti Batik Kasumedangan, pakaian ready to wear dan ada juga kerajinan khas Sumedang,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang Harry Tri Santosa mengharapkan event tersebut bisa mengangkat citra fashion dan produk kerajinan UMKM Sumedang serta bisa lebih dikenal lagi di Jawa Barat.

Lebih dari itu, kata dia, produk UMKM Sumedang diharapkan bisa diekspor ke luar negeri sehingga bisa meningkatkan perekonomian para pengrajin di Sumedang.