Jaga Kesehatan Kulit Kepala Agar Rambut Berkilau

oleh -14 views

Radarcirebon.com – RAMBUT berkilau ternyata berawal dari kulit kepala yang sehat. Sehingga, kulit kepala yang sehat akan menunjang keindahan rambut dan membuat seseorang makin percaya diri.

Dalam keterangan resmi Kérastase melalui serum Potentialiste, kesehatan dan keseimbangan kulit kepala menjadi problema bagi sebagian besar orang di Indonesia. Terutama mereka yang tinggal di kota besar, di mana kulit kepala berketombe, berminyak, gatal, dan sensitif menjadi keluhan yang paling sering dirasakan konsumen.

Dermatolog dr Rita Maria SpKK melalui akun Instagram @dokterkulitbicara mengatakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala, keseimbangan mikrobioma adalah salah satu kuncinya. Sama seperti bagian lain di tubuh kita, kulit kepala memiliki bentuk kehidupan atau ekosistem kompleks yang tersusun atas berbagai jenis mikroorganisme.

“Ekosistem inilah yang dinamakan mikrobioma. Keseimbangan mikrobioma kulit kepala memainkan peran besar dalam kesehatan dan kemampuannya untuk mendukung keindahan rambut,” kata dr. Rita.

BACA JUGA:

Prebiotik dan Probiotik Jadi Solusi

Menurutnya, ketika mikrobima di kulit kepala terganggu oleh agresi eksternal, maka rambut akan tampak kusam dan kulit kepala rentan terhadap masalah, seperti ketombe. Ia menambahkan bahwa Prebiotik dan Probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan mikrobioma di area kulit kepala.

Prebiotik dan probiotik menciptakan kulit kepala sehat serta rambut yang kuat dan berkilau. Kedua zat tersebut dapat sekaligus berperan sebagai perawatan tambahan untuk masalah kulit kepala.

“Contohnya seperti dermatitis seboroik, ketombe, kebotakan atau kerontokan rambut (alopesia androgen, alopesia areata, alopesia sikatrikal),” katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya….

BACA JUGA: