Pangeran Kuda Putih Ubah Nama Jadi Sultan Sepuh di KTP, Orang yang Menobatkannya Menyesal

oleh -1.452 views
pangeran-kuda-putih
Pangeran Kuda Putih yang dinobatkan menjadi Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja, mandatnya akan dicabut. Foto: Ist

Radarcirebon.com, KUNINGAN – Pangeran Kuda Putih membuat Santana Kesultanan Cirebon (SKC) menyesal telah melakukan pengangkatan sebagai Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja.

Pasalnya, Pangeran Kuda Putih dianggap telah melakukan beberapa tindakan yang tidak sesuai dengan kepercayaan Santana Kesultanan Cirebon.

Satu diantaranya adalah Pangeran Kuda Putih yang bernama asli Heru Arianatareja, telah mengubah nama menjadi Sultan Sepuh di kartu tanda penduduk (KTP).

“Sudah kebablasan. Tindakannya tidak sesuai dengan isi pengukuhan sultan sepuh di Kabupaten Kuningan,” kata Tim Formatur Deklarasi Sultan Sepuh, R Nana Mulyana Latief, kepada radarcirebon.com.

Baca juga:

Tindakan Pangeran Kuda Putih tersebut telah membuat Tim Formatur Deklarasi Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja menyesal telah melakukan pengukuhan.

Karenanya, banyak pengurus dan petinggi Santana Kesultanan Cirebon (SKP) menyatakan mundur dari perjuangan sejarah peteng Keraton Kasepuhan Cirebon.

“Raden Heru Rusyamsi mengubah nama menjadi Sultan Sepuh di indetitas pribadi (KTP) dan ini sudah tidak sesuai dengan isi pengukuhan di Kabupaten Kuningan Jawa-Barat,” ujarnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: