Advokat Senopati Mengundurkan Diri dari Pangeran Kuda Putih, Sebut Tak Sejalan Ungkap Sejarah Peteng

oleh -914 views
advokat-senopati-pangeran-kuda-putih
Advokat Senopati menyatakan mengundurkan dari dari Tim Lawyer Pangeran Kuda Putih.

CIREBON – Advokat Senopati menyatakan telah mengundurkan diri sebagai tim kuasa hukum Pangeran Kuda Putih (PKP), pasca penobatan sebagaoi Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja.

Ketua Advokat Senopati dan Ketua Tim Lawyer Santana Kesultanan Cirebon, Zaenal Abidin SH MH menyatakan, pihaknya sudah tidak sejalan sejak Pangeran Kuda Putih menjadi sultan.

“Pangeran Kuda Putih sudah tidak sejalan dengan misi perjuangan meluruskan sejarah peteng Keraton Kasepuhan dari Advokat Senopati,” kata Zaenal Abidin, dalam pesan tertulis kepada radarcirebon.com, Senin, 16, Mei 2022.

Menurutnya, alasan keluar dari Tim Laywer Pangeran Kuda Putih, karena komitmen Advokat Senopati adalah melakukan pembelaan terhadap perjuangan pelurusan sejarah peteng.

Baca juga:

Bukan untuk melakukan pembelaan terhadap Pangeran Kuda Putih yang menjadi sultan.

Dijelaskan dia, kronologi awal tim advokat bergabung dengan PKP. Bahwa, awalnya memang dirinya diminta untuk bergabung dalam perjuangan tersebut.

“PKP minta kepada saya menjadi ketua tim lawyer SKC untuk ikut perjuangan meluruskan sejarah peteng Keraton Kasepuhan,” tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: