Pangeran Kuda Putih Ganti Nama, Diluruskan Disdukcapil Kuningan: Penambahan Gelar Kebangsawanan

oleh -5.082 views
pangeran-kuda-putih-ganti-nama
Kepala Disdukcapil Kuningan, Yudi Nugraha meluruskan Pangeran Kuda Putih ganti nama. Yang terjadi adalah penambahan gelar kebangsawanan. Foto: Ist/Dok Pribadi

Radarcirebon.com, KUNINGAN – Pangeran Kuda Putih ganti nama di Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi Sultan Sepuh Raden Heru Rusyamsi Arianatareja SPsi.

Pangeran Kuda Putih yang ganti nama tersebut, dibenarkan oleh yang bersangkutan. Saat dikonfirmasi, dia membenarkan dan menyatakan bahwa hal itu adalah hak pribadinya.

“Mengenai KTP, itu hak saya untuk menambahkan nama,” tulis Pangeran Kuda Putih, ketika dihubungi radarcirebon.com terkait ganti nama tersebut.

Lantas, bagaimana penjelasan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan, Yudi Nugraha terkait hal tersebut?

Baca juga:

Saat dikonfirmasil Yudi meluruskan bahwa yang terjadi adalah bukan ganti nama, tetapi penambahan gelar kebangsawanan.

“Bukan ganti nama, tapi penambahan gelar kebangsawanan. Ada lampiran surat dari SKC (Santana Kesultanan Cirebon) yang menerangkan tentang kebangsawanan,” kata Yudi, Senin, 16, Mei 2022.

Dijelaskan Yudi, rekam jejak yang bersangkutan, awalnya terdata di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Kemudian tanggal 21, September 2016 pindah ke Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: