Covid-19 di Taiwan Mengganas, Korea Utara Minta Warganya Minum Ramuan Tradisional

oleh -67 views
Penyebaran virus Covid-19. (Foto: Ilustrasi)

Radarcirebon.com, TAIPE – Kasus harian Covid-19 di Taiwan makin menggila. Sebagaimana data Pusat Komando Epidemi setempat (CECC) pada Senin, 16 Mei 2022, tercatat 61.754 positif dan 29 kematian.

Taiwan telah mencatat rekor kasus baru harian di atas angka 60 ribu selama lima hari berturut-turut, tulis kantor berita setempat CNA.

CECC menyebutkan kasus kematian akibat Covid-19 menimpa warga berusia 20 hingga 90 tahun, sebanyak 16 di antaranya belum mendapatkan suntikan vaksin.

Seorang remaja pria berusia 20 tahun yang meninggal karena Covid-19 didiagnosis memiliki penyakit neuromuskular yang telah lama menggunakan alat bantu pernapasan dan tidak mendapatkan vaksin, demikian CECC.

Baca juga: Kebagian Juga, Korut Umumkan Kasus Covid-19, Langsung Rapat Darurat

Sepanjang tahun ini di Taiwan terdapat 741.680 kasus positif.

Sebanyak 1.269 di antaranya dikategorikan infeksi sedang dan 324 parah, sedangkan sisanya ringan atau bahkan tanpa gejala.

Sementara, Media pemerintah Korea Utara mendorong para penderita Covid-19 untuk menggunakan obat penghilang rasa sakit dan penurun demam seperti ibuprofen, amoksisilin, dan antibiotik lainnya karena kurangnya vaksin di negara itu.