Bawa Cairan Kimia, Angkot Nyaris Hangus Terbakar

oleh -540 views

CIREBON-Diduga sopir merokok saat memuat cairan bahan kimia untuk membuat parfum, sebuah mobil jenis Angkutan Kota (Angkot) Nopol E 1954 YN warna biru muda tanpa trayek nyaris hangus terbakar, di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Sabtu (21/5/2022) siang.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, awalnya sekitar pukul 12.00 WIB, angkot yang kemudikan Hasan warga Kabupaten Kuningan tersebut melintas dari arah Jalan Kartini menuju Jalan Tuvarev. Tapi, setibanya di depan SMA Muhamadiyah Jl Tuparev, Kecamatan Kedawung kendaraan, Kabupaten Cirebon tiba berhenti dan mengeluarkan kepulan asap tebal dari dalam mobil.

Melihat ada api dan asap tebal, sang sopir bergegas keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Kedawung.

Ketika petugas kepolisan tiba di lokasi, sang sopir atau pemilik mobil tersebut tidak ada di TKP. Menurut warga, sang sopir dilarikan ke RS Permata yang tidak jauh dari lokasi kejadian karena mengalami luka bakar kecil.

“Jadi, mobil tidak hangus terbakar. Mobil itu membawa cairan etanol bahan pembuat parfum dari Cirebon mau dibawa ke Kuningan. Diduga cairan itu tumpah dan mengenai aki mobil langsung mengeluarkan asap dan api kecil. Sopirnya hanya luka bakar kecil saja dan dibawa ke RS Permata,” ujar Kapolsek Kedawung Kompol R Nana Ruhiana saat dikonfirmasi radarcirebon.com, Sabtu (21/5/20229.

Kapolsek mengatakan, kini sopir dan mobilnya sudah dapat melanjutkan perjalanan pulang ke Kuningan. (rdh)

BACA JUGA: