Kasus Pertama Cacar Monyet Serang Israel

oleh -36 views

Radarcirebon.com – Dilaporkan kasus pertama cacar monyet atau monkeypox telah ditemukan di Israel.

Seorang pria usia 30 tahun telah dirawat di rumah sakit di Tel Aviv dengan dugaan kasus virus monkeypox pertama di negara itu. Laporan menyebutkan pria itu telah mengunjungi Eropa Barat, di mana lusinan kasus penyakit langka baru-baru ini didiagnosis.

AFP melaporkan pasien tersebut saat ini dalam kondisi baik dan diisolasi serta dipantau di Rumah Sakit Ichilov.

Kementerian Kesehatan juga telah meminta warga Israel yang kembali dari luar negeri dengan demam atau ruam yang melepuh untuk menghubungi dokter mereka sebagai pencegahan.

BACA JUGA:

Cacar monyet awalnya muncul sebagai gejala seperti flu seperti nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening dan kelelahan, sebelum ruam seperti cacar air dengan pustula muncul di tangan dan wajah. Ini menyerupai cacar dan cacar air, dengan gejala yang muncul dalam satu hingga dua minggu setelah infeksi. Mereka yang terinfeksi biasanya pulih dalam beberapa minggu.

Setidaknya delapan negara di Eropa telah melaporkan kasus virus langka, sebagian besar di antara pria yang berhubungan seks dengan pria yang datang untuk diagnosis di klinik STD.

Pada Jumat, 20 kasus telah dilaporkan di Inggris, yang menyatakan wabah itu sebagai darurat. Prancis, Jerman dan Belgia juga memiliki semua kasus virus yang dikonfirmasi. Spanyol dan Portugal mengkonfirmasi kasus pada hari Rabu, sementara orang yang terinfeksi juga muncul di Swedia dan Italia.

Berita berlanjut di halamanan berikutnya…

BACA JUGA: