Kedutaan Besar Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera LGBT, KH Cholil Nafis: Kita Harus Menegur Mereka

oleh -290 views
Bendera pelangi yang menjadi simbol komunitas LGBT dunia berkibar di Keduataan Besar Inggris di Indonesia, Sabtu 21 Mei 2022. (Foto: Instagram @ukindonesia)
Bendera pelangi yang menjadi simbol komunitas LGBT dunia berkibar di Keduataan Besar Inggris di Indonesia, Sabtu 21 Mei 2022. (Foto: Instagram @ukindonesia)

Radarcirebon.com, JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholis Nafis merespon pengibaran bendera pelangi khas komunitas LGBT di Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia di Jakarta.

Kiyai Cholil mengungkapkan pengibaran bendera LGBT Dubes Inggris di Jakarta, menunjukan bahwa persoalan LGBT di Indonesia semakin mengkhawatirkan. 

“Makin yakin saya kalau LGBT di Indonesia sudah mengkhawatirkan,” kata Kiyai Cholil melalui akun Twitter-nya, Sabtu 21 Mei 2022.

Dia mengatakan bahwa Dubes Inggris sudah tidak menghormati norma di Indonesia yang sudah terang terangan mendukung LGBT.

Baca juga: Heboh! Kedutaan Besar Inggris di Indonesia Kibarkan Bendera LGBT+, Berikut Penjelasannya

“Kedutaan Besar Inggris sudah tak menghormati norma hukum masyarakat Indonesia dan terang-terangan mendukung LGBT,” katanya.

Kiyai Nafis mengatakan bahwa pemerintah Indonesia harus menegur Dubes Inggris.

“Kita harus menegur mereka bahwa sebagai tamu harus tahu diri dan tahu tatakrama negara di mana ia berpijak,” katanya.

Sebelumnya, kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia secara terang-terangan mengibarkan bendera LGBT guna memperingati hari melawan homofobia, bifobia, dan transfobia.