Masuk Mapolresta Cirebon, Seluruh Anggota Diperiksa Propam

oleh -120 views
Anggota Sie Propam Polresta Cirebon melakukan pemeriksaan kelengkapan personel Polresta Cirebon, Sabtu (18/6/2022). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Meningkatkan kedisplinan personel Polri, Sie Propam Polresta Cirebon melakukan pemeriksaan kelengkapan personel Polresta Cirebon.

Satu persatu anggota yang masuk ke dalam Mapolresta Cirebon wajib menjalani pemeriksaan oleh anggota Sie Propam di pintu gerbang masuk.

Pemeriksaan tersebut terdiri memeriksa KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM, kartu senjata api bagi personel yang memegang senjata api, senjata api dan lainnya. Pemeriksaan dilakukan sebelum pelaksanaan apel pagi, Sabtu (18/6/2022).

“Pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (gaktiblin) ini untuk memastikan kesiapan para personel Polresta Cirebon saat melaksanakan tugas. Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar,” ujar Kasie Propam Polresta Cirebon AKP Ujang Sarifudin kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:

Mantan KA SPKT ini mengatakan, gaktiblin tersebut bertujuan untuk mendukung dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Sikap tampang dan uniform (penampilan) para personel juga turut dicek. Kami pastikan tidak ada personel Polresta Cirebon yang terbukti melanggar. Seluruh personel telah mematuhi aturan sehingga tidak ada yang ditindak,”katanya.

Menurut AKP Ujang, pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA: