3 Hari Hilang, Lansia Ditemukan Tewas di Sungai Cimanuk

Evakuasi-jasad-lansia2
EVAKUASI: Warga bersama anggota dari Polsek Jatibarang mengevakuasi jasad Juju (80) dari Sungai Cimanuk setelah tiga hari dinyatakan hilang. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Tiga hari menghilang, Juju (80), warga Blok Como Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Cimanuk, Minggu (14/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Indramayu, Juju (80) sudah tiga hari hilang dari rumahnya. Lansia yang diketahui sudah pikun ini, memiliki kebiasaan jalan-jalan di Bantaran Sungai Cimanuk dekat rumahnya, di RT 14/04 Blok Como.

Menantu korban, Suratman (60) mengatakan, sejak hilang tiga hari lalu, pihak keluarga melakukan pencarian di wilayah Jatibarang hingga tempat-tempat yang biasa korban beraktivitas. Suratman mendapat kabar dari warga yang menemukan jasad lansia di Sungai Cimanuk. “Setelah dicek, saya kaget ternyata mertua saya yang hilang tiga hari lalu,” ucap Suratman.

Setelah ditemukan, warga bersama Polsek Jatibarang dan tim medis dari Puskesmas Jatibarang, melakukan evakuasi jasad Juju. Kemudian korban disalatkan dan dimakamkan di TPU setempat.

Kapolsek Jatibarang Kompol Agus Wahidin mengatakan, berdasarkan keterangan dan olah TKP, korban diduga terpeleset jatuh ke Sungai Cimanuk. Hal itu, kata Agus, diperkuat keterangan keluarga, yakni korban meninggal yang sudah lansia mederita pikun, dan biasa mandi di Sungai Cimanuk.

“Diduga terpeleset jatuh ke sungai, setelah diperiksa tim medis dari puskesmas tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan,” ungkapnya.

Pihak keluarga, lanjut Agus, menolak untuk dilakukan otopsi, menerima kejadian tersebut sebagai musibah. “Korban langsung diurus kemudian disalatkan dan dikebumikan di TPU Buyut Kelir,” ujarnya. (oni)