5 Selular Objek Foto Terbaik yang Bisa Dimanfaatkan untuk Hobi Phonegraphy

PUNYA ketertarikan pada phonegraphy tapi masih bingung tentukan objek yang menarik?

Enggak perlu bingung menentukan ide karena ada begitu banyak hal yang bisa dijadikan objek kamera ponselmu dan semuanya bisa datang dari sekitarmu.

Mulai dari halaman mainan, tanaman, jembatan, kendaraan umum, dan lain sebagainya. Namun, kalau tetap bingung ide apa yang cocok untuk memulai hobi phonegraphy-mu, berikut beberapa ide yang bisa dicoba.

  1. Kehidupan sehari-hari
    Orang yang hobi phonegraphy biasanya aktif di media sosial seperti Instagram. Nah, tren photography di Instagram sendiri didominasi oleh foto-foto yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Kalau bingung menentukan ide, mulailah dari mengambil gambar tentang kegiatan sehari-harimu.
    Kamu bisa memotret menu sarapan sehari-hari yang biasa kamu makan atau tempat nongkrong kamu bersama teman-teman. Emang, sih, terkesan sederhana dan simple, tapi di situlah letak menariknya karena kamu juga jadi bisa belajar untuk melihat sebuah objek dari sisi yang berbeda.
    Kalau sudah berhasil mengumpulkan foto-foto yang akan kamu unggah di Instagram, segera beli paket xl 2019 untuk langsung update di Instagram. Jangan lupa, gunakan filter terbaik untuk menghasilkan foto yang Instagramable. Yuk, coba!
  2. Petualangan
    Cerita tentang menjelajah tempat baru selalu terdengar menyenangkan, apalagi bila disertai dengan gambar yang mendukung. Kalau kamu suka berpetualang, jangan lupa untuk mengabadikan momen petualangan kamu melalui lensa ponsel.
    Nilai plus dari foto yang diambil di alam bebas adalah hasil foto yang sudah indah tanpa perlu diedit dan biasanya tone warnanya sudah Instagramable. Jadi, kamu tinggal unggah di Instagram dengan menambahkan beberapa hashtag guna menambah likes dari pengguna Instagram lain.
  3. Acara
    Sebuah Event bisa dijadikan sebagai objek phonegraphy, lho. Hasil foto juga akan terlihat lebih epic bila diabadikan dalam bentuk tone warna black and white. Kalau objek di acara tersebut bergerak dengan cepat, seperti acara musik, kamu bisa sekalian belajar bagaimana menangkap momen yang bagus. Mencari acara yang menarik? Banyak, kok. Misalnya saja acara pernikahan, konser musik, festival makanan, upacara, workshop, dan apa pun itu bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin.
  4. Orang
    Kalau bosan dengan objek yang itu-itu saja, cobalah untuk memotret orang-orang yang ada di sekitarmu. Baik itu adikmu, kakakmu, ibumu, bapakmu, temanmu, atau orang yang enggak dikenal sekali pun yang kamu temui di jalan. Sertakan caption yang menarik agar menarik perhatian netizen. Misalnya kalau kamu mau mengunggah foto ibumu, coba curahkan isi hatimu dalam bentuk puisi yang indah. Caption yang seperti itu tentunya akan mengundang perhatian netizen.
    Khusus untuk memotret orang yang enggak dikenal, usahakan untuk memotret dari sisi kiri, kanan, dan belakang sebab kamu enggak diizinkan untuk memotret orang lain tanpa seizinnya. Jadi, pastikan kamu memotret mereka dalam angle yang tepat.
  5. Hewan
    Gambar hewan juga selalu menjadi perhatian orang-orang, apalagi kalau hewan yang berada di alam liar karena mereka selalu indah untuk diabadikan. Namun, untuk mengambil foto hewan yang hidup di alam liar tentu enggak mudah.
    Selain harus mendapatkan momen yang tepat, kamu juga harus menelusuri jalan setapak untuk sampai di lokasi tujuan. kamera ponselmu juga harus canggih, minimal yang bisa menangkap objek yang sedang bergerak cepat.
    Kalau kamera ponselmu enggak canggih bisa dipastikan gambar yang kamu bidik akan hilang sebelum kamu berhasil memotretnya.

Jadi, sudah tentukan objek apa yang akan kamu pilih untuk memulai hobi phonegraphy-mu?

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait