Aaron Ramsey Bahagia Kenakan Nomor 8 di Juventus

Aaron Ramsey
Aaron Ramsey (kanan) resmi diperkenalkan manajemen Juventus ke publik, Senin (15/7). FOTO: FOOTBALL365

TURIN – Nomor punggung 8! Ya, nomor 8 dipilih Aaron Ramsey di klub barunya, Juventus. Didatangkan dari Arsenal, nomor 8 adalah kesukaanya. Sebab, di Arsenal, Ramsey juga memakai nomor 8.

Nah, sebelum Ramsey, penghuni nomor 8 di Juventus identik dengan Claudio Marchisio. Makanya, dalam konferensi pers Senin (15/7) di markas Juventus, Ramsey bercita-cita ingin seperti Marchisio.

Dalam catatann sejarah, Marchisio adalah pemain asli didikan akademi Juventus. Dia membela Bianconari –julukan Juventus- sejak tahun 2005 hingga 2018 lalu. Pria asal Italia tersebut saat ini berstatus sebagai free agent setelah meninggalkan klub Zenit Saint Petersburg di Rusia.

Bersama Si Nyonya Tua, Marchisio sudah menyumbangkan 15 trofi juara. Tujuh di antaranya merupakan trofi Serie A dari tahun 2011 hingga 2018.
Ramsey berharap bisa mengikuti jejak Marchisio.

“Terima kasih kepada fans dan klub. Nomor 8 adalah semangat dan ada Claudio di situ sebelumnya,” kata Ramsey dikutip Goal.com.

“Saya sangat senang mengenakannya nanti. Jadi tak sabar untuk memulai musim baru di klub baru,” ujar Ramsey.

Ramsey bukan pemain asal Wales pertama yang pernah bermain di Juventus. Sebelumnya pernah ada pemain bernama John Charles.

Legenda sepak bola Wales itu memperkuat Juve dari tahun 1957 hingga 1962. John merupakan pemain serba bisa. Dia sanggup bermain sebagai bek tengah maupun striker.

John juga pernah membantu Juventus meraih lima trofi juara. Tiga di antaranya adalah trofi liga. Ramsey berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan seniornya itu di Turin. (mid)