Ace Hadware Menuju 20.000 Kantong Darah

apr-Donor Darah ace (1)
DONOR: Customer dan karyawan Ace Hadware Living Plaza Cirebon mendonorkan darahnya Menuju 20.000 Kantong Darah, beberapa waktu lalu.FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Melanjutkan program nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation yang menaungi CSR (Corporate Social Responsibility) Kawan Lama Group menggelar donor darah, Sabtu (10/8). Kegiatan ini digelar di Ace Hadware Living Plaza bekerja sama dengan PMI Kota Cirebon.

Supervisor Ace Hadware Living Plaza Cirebon, Dedes Jumendar mengungkapkan, kegiatan donor darah ini menjadi acara rutin tahunan yang diselenggarakan secara nasional oleh Kawan Lama Foundantion di seluruh kota di Indonesia. Targetnya, bisa mendapatkan 20.000 kantong darah. Dalam kegiatan di Ace Hadware Living Plaza sendiri, kegiatan donor darah berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB. “Kegiatan ini turut diikuti oleh pengunjung, customer kami dan para karyawan,” jelasnya.

Program yang dijalankan secara berkesinambungan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat, sekaligus membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah untuk didonorkan. Untuk di Ace Hadware Living Plaza Cirebon sendiri, target kantong darah yang dikumpulkan sebanyak 80 kantong. “Kalau di sini targetnya 80 kantong darah, yang nanti selebihnya dibantu dari beberapa store lain di Cirebon dan kota lainnya,” jelasnya.

Dedes pun menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Kemanusiaan. Selain itu, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan bisa menjadi rutinitas tiga bulanan bagi pendonor.

“Harapannya, kami juga memiliki database pendonor. Sehingga, bila ada kegiatan donor darah, kita bisa undang kembali,” tukasnya. (apr)