Acep Ajak Wujudkan Kuningan Maju

BUKA BERSAMA: Bupati H Acep Purnama buka bersama dengan para camat, kepala desa, dan lurah se Kabupaten Kuningan di pendopo, kemarin (19/5). FOTO: agus panther/radar kuningan
BUKA BERSAMA: Bupati H Acep Purnama buka bersama dengan para camat, kepala desa, dan lurah se Kabupaten Kuningan di pendopo, kemarin (19/5).FOTO: agus panther/radar kuningan

KUNINGAN – Selama bulan Ramadan, Bupati H Acep Purnama SH MH menggelar buka puasa bersama dengan berbagai komponen masyarakat. Kali ini, giliran para camat, kepala desa/lurah yang diajak buka bersama di Pendopo Pemkab Kuningan, Minggu (19/5).

Sehari sebelumnya, bupati juga menggelar bukber dengan ormas, LSM dan insan pers. Bukan hanya itu, bukber juga dilakukan bupati dengan Forum Pimpinan Daerah, para kepala SKPD serta wakil rakyat.

Bupati Acep mengajak seluruh kepala desa/lurah dan camat gotong-royong mewujudkan visi misi pemerintah daerah, menuju Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa 2018-2023. Hal itu disampaikan Bupati Acep, saat momentum buka puasa bersama di Pendopo Kuningan, Minggu (19/5).

“Pada momen berbuka puasa bersama di bulan Ramadan ini, saya mengucapkan terima kasih pada seluruh unsur pemerintahan baik kecamatan, kelurahan dan desa yang telah hadir dan juga untuk meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh unsur pemerintahan guna untuk mewujudkan Kuningan Maju berbasis Desa tahun 2023,” kata Acep saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, bulan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh dengan kebahagiaan dan keistimewaan, menjadikan sesuatu hal yang luar biasa karena hikmah yang terkandung pada bulan suci ini.

“Di bulan yang penuh berkah dan magfirah ini, saya mengajak pada semuanya untuk meningkatkan kepedulian kita dan meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama.

Selain itu mari maknai bulan suci Ramadan ini sebagai momentum menempa diri kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Acep mengimbau, agar seluruh unsur pemerintahan untuk melakukan berbagai inovasi dan kreativitas yang sesuai dengan situasi, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta untuk menjaga suasana yang lebih baik.

“Karenanya masa depan ada di tangan kita, untuk dapat menata dan mengelola pemerintahan baik dari tingkat atas sampai tingkat bawah, yang senantiasa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.

Sementara ketika buka bersama dengan insan pers, bupati meminta agar para insan pers yang bertugas di Kuningan, untuk bersama-sama membangun Kuningan sesuai dengan bidang kejurnalistikan.

Melalui produk jurnalistik yang dihasilkan, dapat menjadi kontrol bagi pemerintah daerah untuk terus membangun Kuningan lebih baik ke depan.

Bupati Acep mengatakan, sebagai pimpinan daerah dalam rangka merumuskan kebijakan menuju Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa, harus dikerjakan secara gotong-royong satu sama lain. Sebab cita-cita bersama itu tak mungkin diwujudkan, tanpa peran aktif dari semua pihak terkait.

“Ini adalah kerja kita bersama, semuanya harus mengambil peran sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sebab saya yakin, dimana saja kita berperan memiliki nilai dan manfaat yang baik bagi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Misalnya saja insan pers kata Acep, memiliki peran bagaimana bisa memberikan masukan terhadap pemerintah daerah, agar lebih baik dalam memajukan pembangunan daerah.

Setiap program pemerintah daerah, dapat disampaikan dalam bentuk informasi pemberitaan kepada masyarakat Kuningan. “Terima kasih, di mana berita itu harus kami terima dengan lapang dada.

Saya positif thinking, apa yang diberitakan oleh teman-teman maksudnya baik, namun paling penting adalah isi berita itu sifatnya konstruktif dalam rangka membangun daerah,” katanya. (ags)