Acep Kembali Pimpin DPC PDIP Kuningan

ACEP-PURNAMA-PIMPIN-PDIP-KUNINGNA
KSB DPC PDIP Kuningan Acep Purnama (keenam dari kanan), Nuzul Rachdy dan Tresnadi bersama KSB dari DPC PDIP daerah lainnya di Jabar Selatan, dikukuhkan berdasarkan rekomendasi DPP dalam konfercab serentak di Pangandaran, kemarin (14/7). Foto: Istimewa

KUNINGAN – Agenda Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Kabupaten Kuningan selesai dilaksanakan serentak bersama sejumlah DPC PDIP lainnya di Kabupaten Pangandaran, Minggu (14/7). Alhasil, Bupati Acep Purnama direkomendasikan DPP PDIP untuk kembali memimpin DPC PDIP Kabupaten Kuningan Periode 2019-2024.

Pada konfercab kali ini, DPP langsung merekomendasikan 3 nama pengurus inti yang biasa disebut KSB, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Untuk Sekretaris DPC dipercayakan kepada Nuzul Rachdy, sedangkan Bendahara dipercayakan dipegang Tresnadi. Acep, Nuzul dan Tresnadi langsung dilantik dan dikukuhkan DPP PDIP bersama KSB dari berbagai daerah lainnya.

Rekomendasi ini ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto, dan dibacakan Ketua DPP Idham Samawi di hadapan para kader PDIP dari sejumlah daerah di wilayah Jabar Selatan. Meski sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD 45 akibat kelelahan saat mengikuti acara Jelajah Wisata Kuningan (JWK), Sabtu (13/7), terlihat Acep hadir langsung di Pangandaran untuk mengikuti Konfercab serentak itu.

Saat masih berada di Pangandaran, Sekretaris DPC PDIP Kuningan yang baru, Nuzul Rachdy langsung memberikan keterangan kepada Radar Kuningan via telepon selulernya. Menurutnya, Konfercab PDIP saat ini terbilang yang paling kondusif. Karena ketua, sekretaris dan bendahara DPC sudah ditentukan langsung oleh DPP, dalam hal ini oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen, Hasto Kristianto.

“Konfercab yang sekarang ini terbilang paling kondusif karena KSB sudah ditentukan langsung oleh DPP. Konfercab juga dilaksanakan secara serentak diselenggarakan bersamaan dengan 6 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, yaitu Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan Kota Garut,” kata Nuzul.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDIP Idham Samawi yang langsung yang mengikuti jalannya konfercab dari mulai pembukaan sampai pembacaan rekomendasi DPP. Lalu rapat-rapat formatur dipimpin oleh Gatot Tjahjono, Bedi Budiman, dan beberapa orang pengurus DPD PDIP Jabar lainnya.

“Jumlah kepengurusan yang ditetapkan dalam konfercab yaitu sebanyak 19 orang. Untuk Kabupaten Kuningan, 19 orang ini terdiri dari beberapa tokoh partai, mantan bupati dan lain sebagainya. Saya sendiri merasa ini komposisi terbaik untuk susunan kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3