Adakan Beragam Program di Ulang Tahun Ke-2

apr-ibis budget (1)
ULANG TAHUN: Jajaran Ibis Budget Cirebon memotong tumpeng dalam ulang tahun ke dua, kemarin (6/9).FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Hadir di Cirebon sejak 6 September tahun lalu, kini Ibis Budget Cirebon menginjak usia kedua tahun. Dalam memperingati anniversary di tahun kedua, pihaknya menggelar acara perayaan dengan mengundang beberapa perusahaan yang telah bekerja sama selama ini, kemarin (6/9).

General Manager Ibis Budget Cirebon, Ricky Coen Arifin mengungkapkan, menginjak usia kedua, Ibis Budget Cirebon pun telah menggelar beragam program. Yang paling baru, sejak 1 Juli 2019 lalu, Ibis Budget telah bekerjasama dengan BIJB untuk mengadakan armada shuttle menuju BIJB. Sehingga para tamu yang datang atau hendak ke BIJB, bisa dengan mudah menggunakan armada tersebut. Memiliki 11 seater, shuttle tersebut tentu nyaman.

“Shuttle ini kami buka untuk masyarakat umum bukan hanya tamu kami, dengan biaya Rp50 ribu. Tentu dapat menjadi alternatif bagi yang akan menuju BIJB atau sebaliknya,” ungkapnya.

Hadir dengan banyak program yang diharapkan selalu berguna untuk masyarakat sekitar, tentu Ibis Bugdet pun kerap konsen pada beberapa program CSR. Dari mulai pendidikan seperti membuka kelas kopi, make up class dan lainnya.

Kemudian dari segi charity setiap hari raya Islam dan Muharam pihaknya juga kerap memberi santunan untuk masyarakat sekitar dan memberikan kurban. Tak ketinggalan gerakan untuk lingkungan pun dilakukan, seperti penanaman pohon. Dan yang dalam waktu dekat akan dilakukan yakni menghilangkan botol plastik.

“Dalam waktu dekat kami akan menghilangkan minum di botol plastik di setiap kamar dan menggantinya dengan menaruh dispenser di setiap lantai. Sehingga, nantinya para tamu bisa mengambil sendiri dan mengurangi plastik yang sulit didaur ulang,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya memiliki pilot projet untuk mensupport UMKM, yakni dengan mempromosikan berbagai UMKM. Hingga saat ini, sudah ada 50 UMKM yang ikut serta program tersebut. Pihaknya pun menghadirkan berbagai olahan produk UMKM di Ibis Budget.

Pihaknya berharap, dengan pilot project ini, instansi pemerintahan dan hotel lainnya bisa ikut mensupport produk UMKM. “Salah satu program yang akan kami lakukan adalah mensupport local community, local culture, dan local food,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT AMD Siliwangi Properti, Widyanusa Patria SH MH menambahkan, perjalanan Kota Cirebon selama dua tahun belakang sudah berubah. Perkembangan Ibis Budget dalam dua tahun belakangan pun memiliki perkembangan yang sangat signifikan.

Namun menurutnya, pembinaan saat ini masih berlum tersentralisasi, masih parsial. “Event yang saling terintegrasi saya harapkan bisa digelar guna meningkatkan perkembangan Kota Cirebon,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, di tahun ke dua Ibis Budget hadi di Cirebon ini, program mensupport UMKM terus digalakkan. Hal ini dilakukan karena menurutnya distribusi produk UMKM hingga saat ini masih tersentralisasi di satu tempat. (apr)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait